Cara Mengobati Kolesterol Tinggi Dengan Bahan-bahan Alami

Memiliki tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap insan. Namun, dikala kita telah dihinggapi salah satu penyakit bisa membuat kita merasa tidak nyaman. Apalagi jika penyakit tersebut bisa dikategorikan penyakit berbahaya. Salah satunya adalah Kolesterol Tinggi. Karena Kolesterol tinggi cikal bakalnya terkena Stroke dan Penyakit Jantung.

Beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bisa terkena Kolesterol Tinggi diantaranya adalah pola makan yang tidak terjaga, kelebihan berat badan, kurang berolahraga, merokok, stress, dan masih banyak lagi penyebab-penyebab yang bisa menyebabkan kolesterol tinggi.

Selain itu, faktor keturunan juga bisa membuat seseorang mengalami kolesterol tinggi. Sebagai contoh, jika salah satu orang tua memiliki riwayat kolesterol tinggi, tidak menutup kemungkinan bisa turun ke anak.

Beberapa tindakan pencegahan agar kita bisa terhindar dari kolesterol tinggi, beberapa diantaranya adalah pola hidup sehat, berolahraga secara teratur, meningkatkan mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung karbohidrat kompleks, mengkonsumsi makanan berserat, menghindari alkohol, dan berhenti merokok bagi perokok.

Jika keluarga anda ada yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, tidak ada salahnya untuk memeriksa kadar kolesterol anda secara berkala.

Namun, jika anda telah mengidap penyakit kolesterol tinggi, ada beberapa cara untuk menurunkan kolesterol anda. Selain itu, anda juga bisa mengobati kolesterol tinggi anda dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Dari pengalaman teman saya yang beberapa waktu lalu sempat mengidap penyakit kolesterol tinggi, ia mengobatinya hanya dengan bahan-bahan alami.

Berikut bahan-bahan alami yang digunakan dan cara meramunya menjadi obat kolesterol tinggi

Bahan-bahan untuk mengobati kolesterol tinggi sangatlah mudah didapat, karena biasanya banyak ditanam dipekarangan rumah dan juga banyak dijual di pasar-pasar tradisional. Bahan-bahan tersebut adalah daun pandan, jahe dan madu.

Langkah-langkah untuk meramu ketiga bahan tersebut adalah, siapkan daun pandan satu lembar sepanjang satu jengkal orang dewasa. Kemudian siapkan jahe yang banyaknya hanya sebesar jempol orang dewasa.



Selanjutnya, setelah kedua bahan tersebut dibersihkan, rebus kedua bahan tersebut kedalam satu wadah dengan air sebanyak satu gelas. Rebus hingga air mendidih.

Setelah selesai, campurkan madu asli sebanyak satu sendok teh. Dinginkan sebentar dan diminum pas hangat-hangat kuku.

Ini merupakan cara untuk satu kali minum. Disarankan untuk meminum ramuan tersebut sebanyak dua kali dalam satu hari. Bisa pagi dan sore, atau siang dan malam, bisa juga pagi dan malam sebelum anda tidur. Setelah itu, rutinkan meminum ramuan tersebut setiap hari hingga penyakit anda sembuh.

Dari pengalaman teman saya yang sebelumnya juga mengalami kolesterol tinggi, metode pengobatan tradisional  ini  ia jalani hingga satu minggu, dan sampai sekarang ia telah terbebas dari kolesterol tinggi.

Tambahannya, mengobati sesuatu penyakit jangan lupa diiringi dengan doa dan bertawakal. Karena, kita hanya bisa berusaha dan pada akhirnya atas izin Allah Subhanahu Wa Ta'ala lah penyakit kita bisa sembuh

Demikian sedikit tips dari saya tentang cara mengobati kolesterol tinggi dengan menggunakan bahan-bahan alami, semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes