Kerennya Lagu Nasi Padang - Ciptaan Bule Asal Norwegia

Beberapa hari ini, kita sempat dibuat heboh dengan seorang bule yang menyanyikan sebuah lagu dengan judulnya yang berbahasa Indonesia. Pertama denger lagu ini sih, bikin saya tertawa sendiri. Trus, setelah didengar dan di nikmati, ternyata lagunya keren banget. Nasi Padang, itulah salah satu judul lagu ciptaan seorang warga negara Norwegia, Audun Kvitland Rostad.
Ide membuat lagu dengan judul Nasi Padang ini tercipta setelah ia mencoba Nasi Padang pada liburannya ke Indonesia. Audun pernah berlibur ke Indonesia selama tiga minggu dan sempat mengunjungi Bali, Lombok, Labuan Bajo dan Jakarta. Sebelum kembali ke negara asalnya, ia sempat mencoba Nasi Padang di Jakarta.
Audun Kvitland Rostad
Audun Kvitland Rostad
Dikarena baru pertama kalinya mencoba masakan khas orang Padang tersebut dan merasa cocok, membuat makanan tersebut sangat berkesan baginya. Setelah tiba di negaranya, ia merasa sangat rindu dengan Nasi Padang, dan kerinduannya akan Nasi Padang kemudian ia tuangkan ke dalam sebuah lagu.

"Hi! Nama saya Audun. Saya berasal dari Norwegia, musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini," tulisnya di video lagu yang diunggahnya di youtube dan akun facebooknya.

Didalam lirik lagu yang dibuatnya tersebut, ia mengungkapkan isi hatinya yang menggambarkan betapa ia begitu sangat mencintai makanan khas yang terkenal di seantero Indonesia tersebut. 

Selain mengunggah dalam bentuk video, ia juga membagikan lagu tersebut dalam bentuk MP3, dan ia juga menyediakan free download untuk MP3 di situs pribadi miliknya.

Bagi yang belum sempat menonton video lagunya, inilah lagu Nasi Padang ciptaannya



Lagu Nasi Padang ciptaan Audun Kvitland Rostad ini bisa dijadikan ajang promosi salah satu makanan asli Indonesia khususnya Sumatera Barat di kancah internasional. Apalagi lagu ini dinyanyikan oleh salah satu wisatawan yang pernah berkunjung ke Indonesia.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes