Belum Apa-apa, Saya Sudah Ditendang Adsense

Sekitar tiga minggu yang lalu, saat browsing saya mendapatkan artikel tentang Google Adsense. Setelah saya baca lebih mendalam, ternyata banyak dari bloger-blogger yang berhasil melalui program Google Adsense. Saya pun tertarik dengan beberapa artikel yang saya baca dan saya pun mencoba untuk bisa mendaftarkan Adsense.

Kebetulan sebelumnya saya punya blog yang umurnya sudah lebih dari dua tahun. Setelah lama tidak aktif lagi, saya pun kembali mengisi blog saya dengan tulisan-tulisan, dan mengoptimasikannya dengan menghubungkan blog ke beberapa fitur Google. Selain itu, beberapa cara pun saya lakukan untuk membuat blog saya agar tampil lebih baik.

Setelah merasa agak lebih baik, blog milik saya pun saya daftarkan ke Google Adsense. Namun setelah enam jam, balasan pun didapat yakni penolakan dari Adsense dengan alasan data yang saya gunakan cocok dengan akun adsense yang lain, yakni akun adsense yang telah saya daftarkan melalui youtube.



Sedih mendapat penolakan ini, namun dibalik penolakan tersebut, saya juga senang lantaran akun adsense yang sebelumnya saya daftar melalui youtube, akhirnya kembali bisa dibuka setelah hampir enam bulan tidak bisa dibuka.

Pasca penolakan ini, saya tidak langsung menukar data saya untuk mendaftar. Namun saya kembali memperbaiki blog saya. Banyak dari artikel mastah-mastah top yang saya baca untuk memperlajari bagaimana agar blog menjadi baik. Selain itu, saya juga terus mengisi tulisan-tulisan di blog saya.

Dari banyak referensi yang saya dapat dari artikel para blogger-blogger top, salah satu yang saya gunakan adalah bagaimana cara agar blog bisa banyak dikunjungi pengunjung. Dan saya pun mencoba salah satu cara, yakni mempromosikan blog melalui sosial media (sosmed).

Kebetulan saya merupakan salah satu admin di salah satu facebook fans page (FP) yang mempunyai like hampir 200.000 like. Saya pun mencoba mempromosikan blog saya di FP tersebut, dan hasilnya adalah blog saya langsung banyak dikunjungi pengunjung.

Namun, cara ini ternyata berbuah petaka bagi saya. Lantaran pengunjung blog saya langsung membludak. Google Adsense menganggap saya melakukan kecurangan mengenai lalu lintas pengunjung ke blog saya, dan ID Adsense saya pun langsung di nonaktifkan. Padahal, permohonan saya kan belum diterima di Google Adsense.

Google Adsense beranggapan bahwa saya telah melakukan pelanggaran kebijakan program Adsense.

Menghadapi permasalahan ini, saya pun bingung mencari jalan keluarnya. Saya yang masih new bie ini baru pertama kalinya mendapati permasalahan seperti ini.

Saya pun hanya bisa berharap dari temen-temen blogger yang bisa memberikan masukan atau saran ke saya untuk mengatasi permasalahan ini.

HELP ME PLEASE!!!



Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes