Good Job Timnas Indonesia, Welcome to Semi-Final

Indonesia Lolos ke babak semi-final Piala AFF 2016 - Dramatis, itulah kata-kata yang pantas diucapkan untuk kiprah Tim Nasional Indonesia diakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF (AFF Suzuki Cup) 2016 hingga akhirnya berhasil melangkah ke babak semi-final.
Timnas Indonesia
Sempat terjungkal dipertandingan pembukaan dan tertahan pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia akhirnya berhasil memastikan satu tempat di babak semi-final setelah dipertandingan terakhir babak penyisihan Grup A yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Jum'at (25/11) malam WIB, berhasil mengalahkan Timnas Singapura dengan skor tipis 2-1.

Hasil tersebut menempatkan Indonesia sebagai runner-up klasemen akhir Grup A Piala AFF 2016 dengan perolehan poin empat. Unggul dua poin dari tuan rumah Filipina yang menempati peringkat ketiga klasemen akhir. Filipina sendiri yang memiliki peluang paling besar untuk lolos ke babak semi-final, pada pertandingan terakhir ditaklukkan tim tangguh Thailand dengan skor tipis 1-0.

Kita patut bersyukur dengan hasil yang diraih skuad Merah Putih saat ini. Sepakbola Indonesia yang sebelumnya sempat oleng lantaran sanksi FIFA, kini kembali menunjukkan tajinya, bahwa Timnas sepakbola Indonesia kembali patut disegani dipersepakbolaan kawasan Asia Tenggara (ASEAN).

Walau masih banyak kekurangan, kita juga setidaknya harus berterima kasih terhadap skuad tim asuhan Alfred Riedl ini, terutama buat Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly, setelah gol-gol mereka berdua menjadi penentu kemenangan Indonesia dipertandingan terakhir menghadapi Singapura.

Seluruh pemain telah berjuang dengan sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Terima kasih untuk seluruh skuad beserta ofisial Timnas Indonesia atas perjuangan kalian. Begitu juga dengan dukungan langsung yang diberikan para suporter Indonesia yang ada di Filipina. Yel-yel dan nyanyian dukungan kalian tidak sia-sia.


Selamat buat Timnas Indonesia atas hasil ini dan selamat datang di babak semi final. Semoga dipertandingan-pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia mampu memberikan prestasi yang lebih membanggakan untuk bangsa Indonesia.

Untuk pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, segera benahi kekurangan-kekurangan yang ada di Timnas Indonesia usai melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan grup, agar nantinya kita mampu bersaing dengan macan-macan sepakbola Asia Tenggara lainnya di babak semi-final dan Timnas Indonesia jangan sampai menjadi tim pelengkap saja, namun juga mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya untuk Indonesia.

1 comment :

Copyright © CCB. Designed by OddThemes