Tim Terbaik Eropa 2016, Tanpa Bale dan Griezmann

UEFA baru saja selesai menggelar drawing (undian) babak penyisihan grup Liga Champions Eropa/UEFA Championsh League 2016/2017 pada Kamis (25/08) malam Waktu setempat. Selain melakukan pengundian, UEFA juga mengumumkan Pemain Terbaik Eropa 2016 pada acara tersebut.

Untuk penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2016, bintang Real Madrid yang baru saja membawa Portugal menjuaraih Piala Eropa 2016, Cristiano Ronaldo, berhasil menjadi yang terbaik menyisihkan rekan setimnya di Real Madrid asal Wales, Gareth Bale, dan bintang Atletico asal Prancis, Antoine Griezmann. Sementara untuk Pesepakbola Wanita Terbaik 2016 disabet oleh pemain asal Norwegia, Ada Hegerberg.

Selain drawing dan pengumuman pemain terbaik, UEFA juga mengumumkan Tim Terbaik Eropa 2015/2016, yang diisi oleh 11 pemain. Namun yang menarik pada pengumuman kali ini, dua kandidat Pemain Terbaik Eropa 2016, yakni Gareth Bale dan Antoine Griezmann tidak masuk dalam Tim Terbaik Eropa 2016.

Barcelona menempatkan pemain terbanyak, yakni lima pemain, termasuk Daniel Alves yang telah pindah ke Juventus.

Tim Terbaik Eropa 2016
Tim Terbaik Eropa 2015/2016
Berikut adalah Tim Terbaik Eropa (Team of The Year) 2015/2016

Untuk posisi penjaga gawang diisi oleh penjaga gawang Timnas Jerman yang memperkuat Bayern Muenchen, Manuel Neuer.

Di lini belakang, pada posisi bek kanan ditempati bek Barcelona asal Brazil yang saat ini membela Juventus, Daniel Alves dan posisi bek kiri ditempati oleh bek Bayern Muenchen, David Alaba. Sementara untuk duet bek tengah ditempati oleh duo Spanyol, Gerard Pique dan Sergio Ramos.

Untuk lini tengah terpilih tiga pemain, yakni kapten tim Barcelona, Andres Iniesta, bintang Prancis yang saat ini memperkuat Manchester United, Paul Pogba, dan pemain muda Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez.

Sementara untuk tiga posisi penyerang pada Tim Terbaik Eropa 2015/2016, terpilih bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan dua penyerang asal klub Barcelona, Lionel Messi dan Neymar.

Selain itu, UEFA juga mengumumkan penghargaan untuk Gol Terbaik Eropa 2016. Untuk kategori ini diraih oleh bintang Barcelona, Lionel Messi. Golnya ke gawang AS Roma di Liga Champions musim lalu mendapat suara 34 persen, mengungguli gol pemain Futsal Portugal, Ricardinho, yang hanya mendapat 13 persen suara.

Sementara untuk penghargaan penyelamatan terbaik (best save) 2016, disabet penjaga gawang gaek asal Hungaria, Gabor Kiraly. Aksi penyelamatan gemilang penjaga gawang berusia 40 tahun tersebut di ajang Piala Eropa 2016 kala menepis tendangan bebas Kevin de Bruyne dilaga Hungaria kontra Belgia mendapat 35 suara. Mengungguli penjaga gawang asal Rusia Igor Akinfeev dan dan penjaga gawang sarat pengalaman asal Italia Gianluigi Buffon yang masing-masing hanya mendapat 14 persen suara.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes