Menulis di Blog Juga memerlukan Stamina Prima, Benarkah?

Pernahkan anda merasa letih atau kurang bersemangat disaat anda sedang melakukan aktivitas menulis sebuah artikel di blog anda? Bisa jadi salah satu penyebabnya adalah karena stamina anda kurang prima dalam melakukan kegiatan tersebut.

Apa hubungannya dengan stamina? kegiatan tersebut kan dilakukan sambil duduk-duduk santai di depan komputer atau laptop dan tidak memerlukan tenaga yang lebih.
(foto. ilustrasi)
Betul sekali, membuat tulisan merupakan salah satu kegiatan atau pekerjaan yang bisa dilakukan sambil santai, bahkan bisa dilakukan sambil tidur-tiduran. 

Namun, walau bisa dikatakan santai, menulis juga bisa menguras energi kita. Sebab, menulis dilakukan dengan berpikir.

Intinya adalah memerlukan kreativitas kita dalam berpikir. Jadi, untuk kreatif dalam menulis juga dibutuhkan stamina yang baik agar ide-ide yang keluar dari pemikiran kita merupakan ide-ide yang kreatif.

Namun menurut saya, jika kegiatan menulis kita lakukan disaat stamina kurang mendukung, bisa jadi akan mempengaruhi pada hasil tulisan yang akan kita buat. Karena faktor tersebut bisa membuat mood kita dalam menulis terganggu.

Terkadang, dikarenakan stamina kita kurang baik, disaat menulis ada-ada saja hal-hal yang akan mengganggu kegiatan kita ini, seperti mengantuk atau kurang bersemangat, dan itu akan membuat ide-ide kita dalam menulis yang sebelumnya banyak, akan buyar.

Bisa jadi, penyebab stamina kurang baik lantaran kegiatan-kegiatan yang kita lakukan sebelum melakukan aktivitas menulis atau membuat artikel sangat menguras energi dan membuat kita keletihan.

Permasalahan ini sebenarnya sering menimpa saya sendiri. Oleh sebab itu, saya tuangkan dalam tulisan ini. Disaat keletihan mendera, terkadang mood untuk membuat tulisan atau artikel di blog jadi hilang. Padahal sebelum menghadap layar komputer, banyak sekali ide-ide yang akan dituangkan dalam sebuah tulisan.

Tidak hanya disaat melakukan kegiatan menulis di blog saja,  termasuk juga untuk mempelajari tentang blog juga membutuhkan stamina yang baik. Karena dengan mengutak-atik blog, kita juga membutuhkan energi yang lebih.

Jadi, kesimpulannya adalah salah satu penunjang untuk kita melakukan kegiatan di blog atau ngeblog adalah stamina. Dengan stamina yang fresh akan membuat kita dengan mudah mendapatkan ide-ide yang fresh.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes