Dapet Surat Cinta dari GA, Tenyata ditolak

Beberapa hari yang lalu, saya kembali mengajukan permohonan untuk menjadi publisher Google AdSense. Ini merupakan permohonan kedua setelah sebelumnya sempat ditolak. Blog saya pun mendapat kesempatan untuk ditinjau. Seperti biasa, tim peninjau Google AdSense melaksanakan peninjauan terhadap blog yang akan menjadi publisher Google AdSense dengan dua tahap.

Kebetulan, blog saya lulus untuk peninjauan tahap pertama. Harap-harap cemas pun menghinggapi perasaan saya menanti keputusan tentang status saya selanjutnya. Namun, di tahap kedua, saya tidak bisa berkata-kata dan berbuat apa-apa lagi lantaran Google AdSense memutuskan menolak permohonan saya.

Penolakan ini merupakan penolakan yang kedua kalinya yang saya dapat. Sebelumnya dipercobaan pertama saya juga ditolak karena melanggar Kebijakan Program AdSense.



Sedih rasanya, "Sakitnya tuh disini". Setelah berusaha semaksimal mungkin dan mendapatkan hasil yang tidak memuaskan.

Salah satu alasan ditolaknya pengajuan saya adalah karena lalu lintas pengunjung ke blog saya tidak sesuai dengan program kebijakan Google AdSense. Memang harus saya akui, pengunjung ke blog saya sebagian besar memang berasal dari sosmed. Bisa dikatakan sekitar 90 persen pengunjung datang ke blog dari mengklik artikel atau blog yang saya share di salah satu Facebook FP saya.

Selain itu, satu kesalahan yang saya lakukan pada masa review kedua adalah penempatan iklan yang kurang tepat. Padahal, saya sudah melakukan penempatan iklan sesuai dengan ketentuan yang ada. Pada dashbor blog terdapat tiga pilihan untuk memasang blog dan saya memilih satu diantaranya, yakni memasang satu iklan di sidebar sebelah kanan.

Saya juga mengalami kesulitan di masa peninjauan dari GA lantaran saya tidak pernah sekalipun menerima email dari mereka, dan baru setelah permohonan saya ditolak saya baru mendapat balasan email dari GA.

Walaupun begitu, saya tidak boleh patah semangat. Harus tetap semangat agar jika mendapat kesempatan nanti, saya sudah benar-benar siap. Biarlah kegagalan ini menjadi proses pembelajaran untuk saya pribadi.

Kedepannya, saya harus menyiapkan blog yang benar-benar siap tempur agar benar-benar bisa berjodoh dengan Google AdSense.

Saya juga mohon bantuan dan bimbingannya dari teman-teman blogger agar bisa memberikan masukan untuk saya tentang kiat-kiat agar bisa diterima AdSense.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes