Apa Sih Manfaat Bermain Pokemon Go?

Game Pokemon Go memang sedang buming-bumingnya saat ini. Tidak hanya di Indonesia, di mancanegara pun permainan ini sudah lebih dahulu banyak penggemarnya. Bisa dikatakan, game ini sangat fenomenal di kalangan game mobile di seluruh dunia saat ini, lantaran dimainkan berjuta-juta orang di seluruh dunia.

Pokemon Go merupakan permainan menangkap Pokemon yang dilakukan sang pemain langsung di dunia nyata dengan menggunakan ponsel pintar berperangkat IOS atau Android.


Bermain Pokemon Go
Bermain Pokemon Go
Dikarenakan fenomenalnya game ini, membuat banyak media yang memuat artikel maupun berita-berita tentang game ini dan membuat orang-orang semakin penasaran dengan game ini. Mulai dari cara menginstal game ini di android melalui Google Play Store, hingga trik-trik cara menangkap Pokemon.

Namun, dibalik fenomenalnya gameatau permainan ini, ada nggak sih manfaatnya bagi para pemain game Pokemon Go tersebut?

Jawabannya adalah.... Tidak ada manfaatnya sama sekali...

Lantaran game ini banyak berdampak buruk bagi para pemainnya maupun daerah sekitar tempat menangkap Pokemon tersebut. Beberapa dampak buruk bagi para pemain maupun daerah sekitar diantaranya adalah
  • Yang pertama dan paling utama adalah membuat para pemain Pokemon Go menjadi lalai. Keasyikan bermain Pokemon Go akan membuat anda bisa meninggalkan aktivitas penting anda, diantaranya adalah terganggunya pekerjaan anda, dan bagi para pelajar, bisa jadi akan lalai dengan pelajaran. Khusus untuk anda yang kaum muslim, bisa jadi akan membuat anda lalai dalam beribadah.
  • Bermain Pokemon Go akan membuat anda rawan kecelakaan. Seperti yang kita ketahui, untuk mengejar Pokemon, kita harus pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Karena sedang asyiknya mengejar Pokemon, membuat anda tidak memikirkan keselamatan.
  • Akan membuat daerah sekitar anda bermain Pokemon Go merasa tidak nyaman. Seperti mengejar Pokemon yang mengharuskan masuk ke halaman rumah orang.
  • Bermain Pokemon Go akan menguras tenaga dan fisik anda, karena permainan ini mengharuskan sang pemain aktif bergerak untuk memburu Pokemon
  • Selain itu beberapa dampak buruk diatas, para pelaku kejahatan akan menjadikan permainan Pokemon Go sebagai modus untuk melakukan kejahatan.
Itulah beberapa diantaranya dampak buruk dari bermain permainan Pokemon Go. Anda harus berfikir bijak jika ingin bermain Pokemon Go. Jangan sampai dapat merugikan anda dan sekitar anda.

Post a Comment

Copyright © CCB. Designed by OddThemes